Tips Jualan Online Shop Yang Dapat Mendatangkan Keuntungan

355
Tips Jualan Online Shop Yang Dapat Mendatangkan Keuntungan

Sebatin.com – Akhir-akhir ini marak dengan adanya sistem berjualan secara online, mulai dari produk fashion, electronik, makanan, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya karena minat berbelanja konsumen yang terus meningkat dan didukung dengan adanya bantuan teknologi internet yang akhir-akhir ini berkembang pesat.

Karena dirasa toko online atau online shop lebih menjanjikan, membuat banyak pedagang juga menggunakan sistem tersebut untuk membantu mempromosikan dan menjual produknya. Sampai saat ini sendiri BPS mencatat hingga 2016 jumlah e-commerce di Indonesia mencapai 26,2 juta. Namun tidak sedikit para pelaku online shop yang mengalami kerugian karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan penjualan secara online.

Namun bagi anda pelaku online shop atau ingin mencoba usaha online shop jangan khawatir, karena pada artikle kali akan dibahas mengenai 3 tips jualan online shop yang dapat mendatangkan keutungan.

Tawarkan Harga Yang Kompetitif

Harga merupakan suatu hal yang penting dalam berjualan, karena tidak sedikit calon pembeli akan membatalkan pembelian ketika dia tahu bahwa harga yang di tawarkan di tempat lain lebih murah. Untuk itu diperlukan riset harga terlebih dahulu sebelum mempublish produk yang akan kita jual.

Memperhatikan Situasi

Memperhatikan trend atau kata lain memperhatikan situasi, semisal pada bulan ini memasuki hari raya Idul Fitri tentu tingkat kebutuhan akan pakaian keagamaan akan meningkat dan ketika memasuki hari besar Natal kebutuhan akan kue juga acesoris bertemakan Natal akan banyak dicari. Tentu hal ini bisa menjadi peluang besar bagi anda pelaku online shop, dengan begitu anda dapat mempersiapkan produk yang akan di jual.

Jalin Persahabatan Dengan Pembeli

Menjalin persahabatan adalah strategi dagang yang umum namun jarang digunakan pada kebanyakan pelaku online shop. Bahkan sering terjadi pelaku usaha online shop meningkalkan komunikasi setelah pemebeli melakukan transaksi pembelian. Usahakan terus berkomunikasi baik dengan pembeli seperti memberi informasi produk terbaru bahkan sampai mengucapkan atau memberi bingkisan ketika sedang berulang tahun. Karena hal tersebut dapat membuat pembeli menjadi pelanggan yang baik untuk kita para pelaku online shop. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda